Posko Command Center Jadi Pusat Kendali Pengamanan Wold Water Forum

16 May 2024 - 14:49 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Satgas Puri Agung membentuk Posko Command Center 91 sebagai pengendali operasi. Dengan begitu, pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali dapat terkendali dan terpantau dari command center tersebut.

Kepala Posko Command Center 91 OPS Puri Agung 2024 Brigjen. Pol. Muhammad Firman, S.I.K., M.Si berharap posko ini akan memantau setiap kegiatan dan anggota yang tersebar di 5 kluster pengamanan, yakni Nusa II Utara, Nusa II Selatan, Jimbaran, Kuta, dan Sanur. Posko Command Center ini juga bertugas memantau obyek-obyek penginapan delegasi serta kegiatan pariwisata di Provinsi Bali. 

Baca Juga: Polda Jatim Pantau Sejumlah Pelabuhan dan Puluhan CCTV Untuk Optimalkan Pengamanan WWF di Bali

“Posko ini mengawasi 8 Satgas dan 2 Satgas wilayah, yang semuanya dikendalikan melalui Command Center 91,” ujar Kaposko, Kamis (16/5/24).

Menurut Kaposko, operasi ini penting untuk memastikan bahwa kegiatan pariwisata dan aktivitas masyarakat Bali tidak terganggu oleh WWF, sementara memastikan pelaksanaan WWF itu sendiri berlangsung dengan aman. Diharapkan masyarakat Bali akan mendukung kegiatan ini, sehingga citra internasional Bali dapat meningkat dan membawa manfaat yang lebih baik bagi daerah tersebut.

“Anggota Satgas disebar berdasarkan surat perintah, dan mereka dipantau melalui berbagai alat komunikasi seperti HT, CCTV yang terhubung dengan POSKO, CCTV di obyek-obyek tertentu, HT yang terkoneksi, video analitis, dan lainnya,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment